ASET KREATIF JADI PENENTU PENJUALAN USAHAMU MENINGKAT!



 Haiii...aku balik lagi setelah cukup lama tidak mampir kesini. Iya aku baru sibuk dengan studiku saat ini, jadi maklum ya ehehe jadi ga keurus gini. 😆

Tanpa basa-basi kali ini aku bakal bahas mengenai topik yang menarik banget apalagi di era yang waw canggih seperti sekarang ini dimana banyak banget content creator muncul ditambah platform-platform yang terus berinovasi, seperti yang terbaru instagram dengan reelsnya.

Topik yang akan aku bahas adalah aset kreatif. Duh apaan tuh? Kok baru denger. Nah buat yang baru denger, yuk simak dulu apa sih aset kreatif itu.

Definisi singkatnya dari aset kreatif adalah gagasan atau ide yang divisualisasikan dalam bentuk konten foto ataupun video yang tujuannya untuk menarik perhatian audiens.

Gimana udah paham? Kalau belum yuk baca lagi pelan-pelan.

Kalau udah paham, aku lanjutt....💨

Nah, kalian pernah engga sih atau malah sering liat postingan jualan di instagram yang feed tokonya rajin banget bikin konten menarik dan tanpa kalian sadar langsung follow, jadi itu tuh bagian dari aset kreatif ya.

Aku mau tanya nih, apakah diantara kalian ada yang lagi memulai bisnis atau ada yang sudah memulai bisnis tapi belum memanfaatkan sosial media dengan efektif? Kalo ada bisa nih ya komentar bisnis apa yang kalian jalankan.

Menurut kalian penting engga sih suatu bisnis atau usaha yang kalian jalankan sekarang untuk punya sosial media atau justru cukup dengan offline aja? Atau usaha kalian udah punya sosial media tapi belum dimanfaatkan dengan maksimal?

Disini nih pentingnya aset kreatif terutama bagi pemilik usaha, pertanyaan selanjutnya kenapa penting? Karena dengan memaksimalkan konten foto atau video diimbangi dengan mengikuti trend tentu menjadikan usaha yang kalian jalankan akan lebih dikenal secara luas, dengan begitu tidak menutup kemungkinan penjualan akan meningkat. Media sosial usahanmu juga akan dianggap sebagai profesional karena akan selalu update.

Caranya gimana? Bisa mulai dengan memanfaatkan fitur-fitur platform media sosial. Misalnya nih kalian punya usaha baju, kalian bisa buat konten video di instragram atau tiktok mengenai mix and match produk yang kamu jual. Atau mulai mikirin gimana feed tokomu biar jadi enak dan rapi dipandang, karena feed toko menggambarkan etalase tokomu.

Duh sebenernya udah ada ide buat konten tapi aku gabisa edit foto atau video harus gimana nih?

Engga perlu bingung ataupun khawatir ya...karena sekarang serba mudah banyak jasa freelancer. Kalian bisa banget pakai jasa freelancer KreatifHub https://www.kreatifhub.com/marketplace/dashboard, yuk kepoin dan juga klik https://www.kreatifhub.com kalian bisa pilih jasa yang kalian butuhin mulai dari foto, video, desain, dan masih banyak lagi.

Jadi gimana nih, mau mulai kapan merancang aset kreatif untuk bisnismu?

 

Komentar

Postingan Populer